The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing
Marie Kondo memperkenalkan buku The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing sebagai bentuk praktis merapikan sebuah ruangan serta bagaimana hal tersebut merubah tiga ratus enam puluh derajat jalan hidup seseorang. Menurut Kondo, banyak di bumi ini sangat ingin tinggal di tempat bersih dan yang teratur namun tak bisa melakukannya sebab alasan beragam. Marie Kondo secara mendalam membahas di buku ini.

Selain itu, Marie Kondo menawarkan juga proses langkah-demi-langkah dengan detail guna mendeklarasikan serta mengatur ruang dengan sukses. Demi terwujud tujuan ini, marie Kondo mencatat bahwa bukunya diakui secara luas sangat penting sebagai jalan individu mengatur ruang mereka serta membantu mengubah hidup mereka selamanya. Lebih lanjut, dalam buku ini mengakui fakta adanya masyarakat tertentu mengalami efek rebound setidaknya sekali selepas merapikan. Karena sebab itu, Marie Kondo merasa penting membantu mereka mengembangkan jadwal merapikan yang penuh integrasi dalam kehidupan mereka.

Marie di buku ini memperkenalkan metode KonMari, yang ia berhasil kembangkan untuk mengatur ruang dengan sukses. Metode ini sudah terbuktikan dengan jaminan kemanjuran serta efisiensinya meyakinkan pembaca bahwa mereka tak akan pernah kembali pada kekacauan mereka mereka. KonMari sukses diaplikasikan pada murid-murid Marie Kondo dalam kehidupan yang penuh aturan rapi. Meski ada tentangan kebijaksanaan konvensional, setiap manusia yang sukses menjalani kursus privatnya berhasil menjaga ruang mereka tetap teratur.

Kondo menulis buku ini berdasar pada pengalaman yang dalam serta luas dari hal sederhana merapikan ruangan. Marie Kondo berpandangan merapikan berdampak positif dalam hidupan seseorang. Dilihat dari sisi holistik merapika ruangan bisa mengarah pada kemajuan positif pada lingkup keluarga serta pekerjaan.

Metode KonMari bukan sekedar teknik merapikan biasa, karena memiliki tujuan untuk mengubah seseorang lewat pengembangan kekuatan mental secara individu. Tingkat keberhasilan 90% serta tergantung bagaimana pemikiran individu. Agar seseorang dapat sukses mengatur serta merapikan ruangnya secara terus menerus tanpa mengalami kekambuhan maka orang tersebut wajib memiliki kemauan serta persepsi untuk berhasil. Bila teknik pengorganisasian tak fokus pada pola pikir seseorang, kemungkinan besar mereka mengalami rebound. Buku The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing sudah diakui secara luas pada bidang ekonomi rumah tangga.

Rosasiva.com yakin bila semua hal ditata ulang dengan benar, maka tidak tertutup kemungkinan seseorang dapat jatuh cinta pada lemari mereka. Percayalah, hanya dengan melihat maka seakan menginspirasi diri kita menaklukkan hari itu. Terakhir menurut Rosasiva.com, namun tak kalah pentingnya, bagi individu yang teratur merapikan ruangan mereka, niscaya akan menemukan kembali gaya selera fesyennya.(rsv)

 

Tags: , ,